Inilah 25 Trik Ampuh supaya Menaikkan Trafik Situs Kalian Secepat Kilat !!!

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, semua jadi lebih mudah melalui media online.

nggak ketinggalan, para pebisnis online pun menggunakan  kecanggihan era digital untuk mengembangkan bisnis mereka.

Lalu bagaimana cara mereka memperluas bisnis?

Salah satu metodenya adalah dengan membuat website. Tujuannya adalah agar bisa menujukkan konten yang mereka buat di website, disampingselain} itu manfaat website untuk mereka ialah tempat untuk promosi produk dan jasa usaha mereka.

Setelah mempunyai website, tantangan yang dihadapi para pemilik situs adalah bagaimana dapat meningkatkan trafik kunjungan untuk website mereka.

Terdengar sulit? Ya memang benar. Tidak mudah dilakukan namun jika  Anda mengetahui cara yang paling tepat untuk menaikkan kunjungan website, semua akan jadi lebih mudah untuk dijalani.

Apakah Anda salah satu pengusaha yang mau menaikkan trafik untuk website Anda?

Kalau begitu Anda menemukan tulisan yang pas.

Tulisan kali ini akan menjelaskan 25 metode ampuh untuk meningkatkan pengunjung website.

Yuk kita mulai saja.

Sesuatu yang digemari oleh Marketer dan Pemilik Bisnis,

Apakah Anda dapat menebak apa jawaban mereka?

Coba bayangkan Anda yang ditanya seperti itu, kira-kira apa respon Anda?

Ya! Hal yang sangat digemari oleh marketer & pemilik bisnis (bahkan Anda sendiri) di dunia tidak lain memperoleh lebih banyak lagi customer!

Metode ampuh untuk menaikkan pengunjung website ada beraneka ragam, berikut diantaranya adalah sebagai berikut:

DATANGKAN VISITOR TANPA SEO, KLIK DISINI !!

Advertising

Yang satu ini begitu jelas, kita akan melihatnya terlebih dahulu.

Pencarian yang berbayar, iklan social media dan penampilan iklan adalah cara-cara yang terlalu baik untuk menarik pengunjung, membangun merk Anda dan membangkitkan website Anda di depan banyak pengunjung.

Sesuaikan siasat berbayar Anda target Anda : apakah Anda cuma idamkan meraih lebih banyak traffic, atau Anda menginginkan menaikkan konversi juga?

Setiap channel yang berbayar punya pro dan kontra, menjadi hiraukan baik-baik tentang tujuan Anda sebelum akan Anda sampai pada ketetapan untuk memanfaatkan kartu kredit Anda.

Jika Anda menghendaki mendapatkan lebih banyak traffic untuk web site Anda yang juga nantinya bakal menghasilkan lebih banyak penjualan, Anda kudu menargetkan kata kunci yang memiliki nilai komersial tinggi sebagai bagian dari strategi pencarian berbayar Anda.

Yang kudu Anda ketahui, persaingan untuk pencarian ini terlalu ganas (dan mahal), namun imbalan yang bakal diperoleh termasuk setimpal.

Bersosialisasi

Tidak memadai terkecuali Anda hanya menyebabkan sebuah konten yang bagus dan menghendaki kecuali orang-orang bakal mendapatkan dan juga membaca konten selanjutnya – Anda perlu menjadi proaktif.

Salah satu langkah jitu untuk menaikkan traffic situs Anda adalah manfaatkan channel social media untuk mempromosikan konten Anda.

Twitter cocok digunakan kalau Anda manfaatkan kata-kata promosi yang pendek, tajam dan menggoda. Sedangkan promosi lewat Google+ sanggup menunjang situs situs Anda supaya keluar di hasil pencarian khusus dan tampaknya terlalu efektif.

Raksasa social media layaknya Facebook sesuai digunakan untuk type usaha B2B. Jika Anda perusahaan B2C, Anda barangkali mendapatkan energi tarik yang besar bersama dengan web sosial yang banyak mengfungsikan gambar seperti Pinterest dan Instagram.

Kombinasikan Semuanya

Tidak ada formula ajaib untuk content marketing yang sukses, kendati tersedia sebagian yang dapat Anda percayai.

Berikan variasi untuk content Anda. Buat jadi semenarik barangkali untuk bermacam type pembaca.

Anda dapat menyelingi content bersama dengan postingan berita, video, infografis dan potongan data untuk mengimbuhkan dampak yang maksimal.

Menulis Headline yang Menarik

Headline adalah tidak benar satu bagian yang paling mutlak dari content. Tanpa headline yang menarik, postingan dari blog yang paling komprehensif sekalipun belum pasti dibaca. Kuasailah seni menulis headline.

Sebagai contoh, penulis di BuzzFeed dan Upworthy sering menulis lebih dari 20 headline yang tidak sama sebelum akan akhirnya menentukan salah satu yang akan menghasilkan lebih banyak traffic.

Jadi pikirkan baik-baik tentang headline Anda sebelum Anda menekan “publish.”

Perhatikanlah SEO On-page

Anda berpikir terkecuali SEO itu tidak penting? Pikirkan lagi.

Mengoptimalkan content Anda bersama search engine tetap merupakan praktik yang bernilai dan bermanfaat.

Apakah Anda sebabkan beberapa besar gambar alt teks? Apakah Anda menciptakan link internal untuk content baru? Bagaimana meta deskripsi?

Mengoptimalkan untuk SEO on-page tidak perlu memakan waktu, dan itu merupakan salah satu cara jitu untuk tingkatkan traffic organik Anda.

Long-Tail Keywords

Keyword nilai komersial tinggi Anda tidak bekerja bersama dengan baik? Saatnya Anda mengfungsikan long-tail keyword.

Long-tail keyword kebanyakan digunakan untuk pencarian web, yang artinya bahwa kalau Anda tidak menargetkan mereka sebagai bagian berasal dari pencarian berbayar atau SEO, maka Anda bakal kehilangan kesempatan yang bagus.

Memulai Guest Blogging

Anda berpikir kecuali guest blogging itu tidak bermanfaat? Kalau begitu Anda keliru besar.

Pernah mendengar hal ini? Mengisi guest blogging di sebuah web site terkemuka dapat menaikkan traffic blog ke web web Anda dan menopang membangun merk Anda ke didalam kegiatan tawar-menawar.

Anda perlu menyimak hal ini, standar untuk guest blogging sudah beralih secara drastis, dan taktik spam sanggup memberi tambahan Anda teguran keras. Jadi berhati-hatilah.

Mengundang Guest Blog Lain di Situs Anda

Guest blogging berwujud 2 arah. Selain memposting content ke blog lain, Anda dapat mengakibatkan orang di niche Anda ke blog di web milik Anda sendiri.

Mengapa cara ini dianjurkan? Karena mereka cenderung untuk sharing dan menghubungkan guest article mereka, yang dapat mempunyai pembaca baru ke situs Anda.

Pastikan bahwa Anda cuma memposting content memiliki kwalitas tinggi, original, tanpa link spam, jika tidak Google bakal menilai content Anda sebagai tidak benar satu guest blogging yang miliki mutu rendah.

Mencoba Referral Traffic

Daripada coba untuk mempersuasi web lain untuk me-link kembali ke Anda (sangat bikin jadi bosan dan prosesnya memakan waktu), buatlah content yang mencantumkan keinginan untuk dihubungkan.

Ketika Larry, salah satu penulis di Wordstream sebabkan artikel tentang “The Kick In The Proverbial Teeth That Ebay Took From Google’s Panda Update”, Wordstream berhasil beroleh link berasal dari Ars Technica di bagian Pick Editor yang secara sejalan membuka ke The New York Times dan National Geographic.

Hasilnya? Tidak sangat jelek – tapi termasuk tidak tersedia hasil yang melonjak didalam referral traffic.

Pelajari jenis link apa yang paling banyak mengirimkan referral traffic, dan bagaimana cara untuk beroleh mereka, di postingan ini.

Posting Content ke LinkedIn

LinkedIn bukan cuma sebagai daerah untuk mendapatkan pekerjaan baru. Jaringan sosial profesional terbesar di dunia sementara ini merupakan platform publishing yang berharga.

Anda mesti posting content ke LinkedIn secara rutin. Ini terhitung merupakan langkah jitu untuk menambah traffic ke web site Anda, serta meningkatkan profil Anda didalam industri Anda.

Menerapkan Skema Microdata

Menerapkan skema (atau format microdata lain) belum pasti dapat menambah traffic ke web website Anda sendiri, tetapi itu bakal memudahkan search engine untuk menemukan dan mengindeks page Anda.

Manfaat lain berasal dari pakai skema untuk SEO adalah bisa menyebabkan potongan website yang lebih baik, dimana Anda dapat tingkatkan klik melalui rates.

Link Internal

Kekuatan profil link Anda tidak cuman ditentukan oleh berapa banyak website yang link back ke Anda, hal ini juga sanggup dipengaruhi oleh susunan link internal Anda.

Saat membuat dan mempublikasikan content, pastikan Anda selalu memanfaatkan kesempatan yang ada untuk link internal.

Hal ini tidak hanya bakal menopang SEO, tetapi juga menghasilkan yang lebih baik, pengalaman yang berguna untuk pengguna – perihal yang paling utama didalam meningkatkan traffic ke website Web Anda.

Wawancara dengan Para Pemimpin Industri

Anda berpikir bahwa wawancara hanya untuk anggota persatuan yang besar saja?

Anda bakal takjub berapa banyak orang akan bersedia untuk bicara bersama dengan Anda kalau Anda meminta mereka.

Kirimkan e-mail yang berisi permohonan wawancara kepada para pemimpin dalam industri Anda, dan publikasikan hasil wawancara di blog Anda.

Anda tidak cuma akan mendapat pengakuan nama untuk tingkatkan kredibilitas Anda dan menaikkan traffic ke website website Anda, orang yang diwawancara bisa saja dapat berbagi content juga, perluas jangkauan.

Jangan Abaikan Email Marketing

Banyak pebisnis fokus terhadap menarik kastemer baru lewat content marketing dan mereka lupa perihal metode tradisional.

Email marketing mampu jadi tool yang sangat kuat, dan bahkan e-mail blast yang cukup sukses mampu membuahkan kenaikan kecil yang signifikan di dalam traffic.

Yang perlu Anda menyimak adalah waspada untuk tidak membombardir orang bersama email tanpa henti mengenai tiap tiap updatean di dalam bisnis Anda.

Juga, jangan melewatkan kemampuan word-of-mouth marketing, lebih-lebih dari orang-orang yang telah menikmati product atau jasa.

Sebuah e mail reminder yang ramah berkenaan fasilitas baru atau produk mampu mendukung Anda dan merupakan langkah jitu untuk menaikkan traffic Anda juga.

Pastikan Website Anda Responsive

Saat-saat browsing internet dilakukan secara eksklusif pada PC desktop sudah lama berlalu.

Hari ini, lebih banyak orang manfaatkan perangkat mobile untuk membuka web, dan terkecuali Anda memaksa pengunjung untuk mampir atau mendatangi web site Anda, pada dasarnya adalah Anda berharap mereka untuk pergi ke web site lain.

Pastikan bahwa web Anda bisa dibuka dan nyaman dilihat di beraneka perangkat, juga smartphone yang lebih kecil.

Pastikan Loading Website Anda Cepat

Anda pernah tunggu loading sebuah webpage selama 30 detik? Jika pernah, hal yang amat tidak mengasyikkan bukan?

Jika situs Anda perlu saat yang untuk loading, tingkat bouncing Anda bisa meninggi.

Pastikan bahwa page Anda secara tekhnis udah dioptimalkan sedemikian mungkin.

Termasuk ukuran file gambar, struktur page dan manfaat plugin pihak ketiga. Semakin cepat loading web Anda, akan jauh lebih baik.

Membangun Komunitas

Orang-orang mendambakan mengemukakan apa yang ada didalam asumsi mereka dan pasti pada subjek berbobot yang memunculkan semangat mereka.

Membangun komunitas ke website Anda adalah langkah yang bagus untuk mengawali obrolan dan merupakan langkah jitu menambah traffic ke web site Web Anda.

Terapkan proses komentar yang kuat lewat solusi pihak ketiga layaknya Facebook commenting atau Disqus, atau membawa dampak forum spesifik di mana pengunjung mampu mengajukan pertanyaan.

Jangan lupa untuk mengelola komunitas Anda untuk menegaskan bahwa standar minimum terpenuhi.

Bergabunglah di Comment Section

Anda pasti sering mendatangi setidaknya sebagian web site yang relevan dengan bisnis Anda secara rutin, jadi mengapa tidak join di dalam percakapan?

Mengomentari tidak senantiasa menambahkan stimulus segera kepada pengguna lainnya untuk segera singgah ke website Anda, namun membangun diri Anda sendiri dengan memberikan wawasan.

Berkomentar tentang pemikiran Anda di blog industri dan web adalah langkah yang bagus untuk membangun nama Anda di luar sana – yang lantas bisa mengarahkan traffic ke website Anda sendiri.

Anda cuma wajib ingat, layaknya guest posting, mutu dan relevansi adalah kuncinya – Anda harus terlibat bersama orang lain didalam niche Anda, tidak mengimbuhkan link spam di website yang tidak ada kaitannya sama sekali.

Periksa Analisis Data Anda

Google Analytics merupakan source information yang benar-benar bernilai pada hampir setiap segi di situs Anda, dari page yang paling terkenal sampai demografi pengunjung.

Tetap menyimak pemikiran information Anda, dan menggunakan Info ini untuk memberitahukan strategi promosi dan content Anda.

Perhatikan termasuk postingan dan page apa yang terbukti paling populer. Periksa data pengunjung untuk asal berasal dari traffic Anda.

Aktif di Social Media

Tidak lumayan kalau Anda cuma share content lewat social channels – Anda juga harus untuk aktif berpartisipasi di dalam komunitas.

Punya akun Twitter? Bergabunglah di dalam diskusi grup dengan hashtag yang relevan.

Apakah audiens Anda meninggalkan komentar terhadap tulisan Facebook Anda? Jawaban pertanyaan dan libatkan diri Anda dengan audiens.

Tidak tersedia yang mampu membuat perubahan seseorang jauh lebih cepat daripada memakai media sosial sebagai broadcast channel – memakai social media seperti yang dijelaskan dan berinteraksilah bersama penggemar Anda.

Submit Content Anda ke Situs Aggregator

Pertama, mengenai penolakan. Jangan laksanakan spam Reddit dan web mirip lainnya untuk meraih banyak traffic, karena itu tidak bakal terjadi.

Anggota komunitas seperti Reddit yang cerdas akan meng-hide spam Anda dan menanggap apa yang ditunaikan oleh mereka sebagai tindakan yang sah-sah saja.

Saat ini, tidak ada salahnya mengirimkan link yang menurut audiens akan benar-benar berguna untuk mereka.

Pilih subreddit relevan, kirimkan content Anda, kemudian lihatlah traffic dapat mengalir masuk ke web Anda.

Memasukkan Video ke Strategi Content Anda

Content berisi teks sebetulnya baik, tapi video mampu jadi aset punya nilai lain yang akan menggugah pengunjung baru dan sebabkan web site Anda jauh lebih menarik.

Data membuktikan bahwa retensi informasi secara penting lebih tinggi untuk materi visual dibandingkan bersama teks, yang bermakna bahwa video adalah langkah paling baik untuk menyita (dan menahan) perhatian audiens Anda, dan meningkatkan traffic ke web site web site Anda pada kala yang bersamaan.

Melakukan Research Kompetisi

Jika Anda belum dulu pakai web site layaknya BuzzSumo untuk memeriksa apa pesaing Anda, Anda pada kerugian besar.

BuzzSumo dapat mengimbuhkan Anda tampilan sekilas berasal dari topik apa yang beresonansi dengan pembaca saat ini bersama dengan cara mengkombinasikan kinerja sosial web tertentu dan konten.

Cari mengerti apa yang orang baca (dan topik pembicaraan apa yang sedang hangat), dan tiru model kontennya untuk membawa traffic ke situs Anda.

Host Webinar

Orang yang puas belajar, dan webinar adalah langkah yang baik untuk berbagi wawasan Anda dengan audiens yang sabar menunggu.

Dikombinasikan bersama kampanye promosi sosial yang efektif, webinar adalah langkah yang bagus untuk menambah traffic ke website Web Anda.

Kirimkan email pemberitahuan seminggu sebelum saat webinar dan juga tuliskan “kesempatan terakhir untuk mendaftar”.

Pastikan untuk mengarsip presentasi Anda agar sanggup dicermati lagi dan promosikan webinar Anda secara luas lewat social media.

Menghadiri Konferensi

Apapun industri Anda, bisa saja ada setidaknya satu atau dua konvensi utama dan konferensi yang relevan dengan usaha Anda.

Menghadiri acara ini adalah ide yang baik (jika Anda sanggup berbicara bersama para peserta yang hadir dalam acara lebih-lebih lebih baik.)

Ikut terlibat didalam pembicaraan adalah langkah terbaik untuk memastikan diri sebagai pemimpin dalam industri Anda dan meraih eksposur yang penting untuk website Anda.

Akhirnya!

Akhirnya Anda hingga pada penghujung artikel. Bagaimana? Sekarang Anda telah beroleh wawasan baru tentang 25 langkah jitu untuk tingkatkan traffic website Anda.

Jangan biarkan terkubur didalam pikiran Anda! Ingat untuk dipraktikkan! Mungkin awal-awal Anda akan menghadapi kesulitan, tapi tidak ada yang tidak mungkin.

Ketika Anda berusaha dan berupaya lagi, sebenarnya Anda sedang menanamkan investasi untuk menuai keberhasilan di kemudian hari.

Kalau saatnya telah tiba, Anda cuma tinggal duduk enjoy sambil menikmati pemandangan traffic yang konsisten mengalir deras ke dalam wesite Anda.